Day6 adalah Band Rock Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Grup terdiri dari lima anggota: Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Mereka debut dengan merilis album mini pertama mereka, The Day pada 7 September 2015.

Dengan lagu Debut mereka Congratulations, Day6 langsung menggebrak pasar musik Korea yang pada umumnya dikuasai oleh musik KPop atau yang lebih dikenal dengan musiknya para boyband dan girlband.

Terkenal dengan lagu ciptaan mereka sendiri, Day6 menghasilkan musik yang easy listening dan relate sama kehidupan remaja. Hampir setiap lagu mereka bertemakan percintaan, mulai dari jatuh cinta, patah hati, galau, dan gagal move on. 

Maka tak heran jika Day6 disebut sebagai musisi ambyar-nya para K-Popers. Buat kamu yang sekarang masih galau-galauan, disarankan untuk mendengarkan lagu-lagu Day6 ini biar lebih ambyar. Yuk langsung kita simak para Sobat Ambyar !!

1. Congratulations

Walaupun Lagu Debut, “Congratulations” masih sering menjadi lagu andalan hingga kini di setiap konser Day6. MV “Congratulations” menceritakan tentang cowok yang ditinggal kekasihnya selingkuh. Dengan alur maju mundur ditambah dengan flashback ketika dulu pacaran, Plus akting keren dari Choi Woo Shik dan Jang Hee Ryung yang pastinya akan buat kamu baper banget.

2. Letting Go

Sama seperti judulnya ‘Letting Go”, berisi makna merelakan seseorang yang disayang pergi dari hidup kita karena enggak ada yang bisa kita lakukan dan itu satu-satunya cara untuk membuat si dia bahagia :”). Dengan suasana lagu mellow ditambah alunan rap dari Young K semakin menambah kesan aliran rock yang dimiliki band ini. 

3. I Smile

Lagu “I Smile” cocok banget nih ditunjukan bagi kamu yang susah move on. Saat sudah putus lalu mantan tiba-tiba ngajak ketemu, duh gimana rasanya coba? Pasti senang dan takut bercampur jadi satu. Itulah yang Day6 coba sampaikan di lagu ini. 

Young K emang dikenal sebagai member Day6 yang pinter banget buat lagu mellow. Bersama dengan Wonpil, mereka berdua menulis lirik di lagu “I Smile”. Sedangkan untuk aransemen musik, Sungjin ikut membantu. 

4. How Can I Say

Walaupun beat nya rock abis, tetapi lirik lagu “How Can I Say” bisa buat kamu baper lho! Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang sudah gak cinta lagi sama ceweknya tapi dia bingung cara mengungkapkannya. Kamu sudah gak cinta dengan pasanganmu tapi gak tega juga untuk mutusinnya. Mirip Toxic juga gak sih? :”)

Baca Juga : Rich Brian Rilis MV Kolaborasi Bareng Jae Day6

5. I Loved You

Salah satu lagu dari album yang bertajuk MOONRISE, “I Loved You” ini bercerita tentang seseorang yang gagal move on. Ingin melupakan bahkan membenci pun tidak sanggup. MV nya diisi oleh para member Day6 yang berakting dengan sangat keren, berasa drama lho sobat ambyar!.

6. You Were Beautiful

Masih ingat dengan cerita di MV “Congratulations”? Yup, kalau dulu cowoknya galau karena pacarnya selingkuh. Kini gantian si cewek yang galau karena mengingat kembali kenangan indah saat mereka berdua masih pacaran. Melodi lagunya easy listening banget, langsung terasa galaunya nih sobat ambyar :”)

7. I Like You

Lagu yang berjudul ‘I Like You’ ini merupakan title track dari album ‘Moonrise’. Sesuai judulnya, lagu ini punya lirik yang pas banget untuk kamu yang ingin menyatakan cinta atau sekadar ingin kode ke gebetanmu. Video musik ‘I Like You’ ini memperlihatkan seorang pria yang ingin menyatakan cinta pada wanita yang ia sukai.

Semua Lagu diatas wajib ada di playlist kamu loh sobat ambyar, daripada galau-galauan sendiri mending ditemenin sama suara emasnya member-member Day6.

Share:

Avatar

author

Just Follow the Flow ~ MXMB ~ Wenee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *