Anime merupakan salah satu alternatif hiburan yang tidak kalah seru dari film-film drama Korea ataupun Hollywood yang banyak tersedia di televisi. Di tengah situasi pandemi seperti ini, anime dapat membantu mengatasi kebosanan di sela-sela bekerja atau belajar dari rumah.

Di dunia anime ada suatu jadwal penayangan sistematis yang didasarkan kepada musim-musim dalam setahun di Jepang. Anime yang berpedoman pada sistem itu disebut anime seasonal.

Ada 5 anime summer 2020 terbaik yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime. Kira-kira ada anime keren apa saja sih di musim panas tahun ini? Langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya di bawah ini!

BACA JUGA : 5 anime rekomendasi lucu dan cocok buat hiburan

1. Haikyuu!!: To the Top (Haikyuu!! Season 4)

Musim keempat Haikyuu!! yang diberi nama Haikyuu!! To the Top berhasil memenuhi ekspektasi banyak penggemar anime. Haikyuu!! To the Top berjarak 4 tahun dari prekuelnya Haikyuu!! S3 , tentu saja hal itu memberikan perubahan besar dalam kualitas animasinya.
Haikyuu!! To the Top bercerita tentang tim bola voli putra SMA Karasuno yang berhasil masuk Turnamen Nasional Inter High setelah mengalahkan tim bola voli putra Akademi Shiratorizawa.

2. Dorohedoro

Anime pendatang baru terbaik di winter 2020 lainnya adalah Dorohedoro. Sebenarnya anime adaptasi manga seinen populer ini di awal-awal penayangannya tidak terlalu baik. Kisah Dorohedoro yang menggabungkan aksi kekerasan dewasa dengan balutan komedi cenderung butuh waktu untuk dapat dinikmati banyak orang, ditambah lagi kualitas animasi studio MAPPA sedikitnya mengurangi kenikmatan menonton anime ini.

Dorohedoro sendiri berkisah tentang Kaiman seorang pria dengan kepala reptil dan kasus amnesia yang buruk. Kaiman yang merupakan korban percobaan penyihir berusaha membatalkan mantranya, Kaiman memburu dan membunuh para penyihir di Hole, berharap bahwa pada akhirnya Kaiman akan membunuh yang benar. Tetapi ketika En, kepala penyihir, mendapat kabar tentang seorang kadal membantai orang-orangnya, ia mengirim kru pembersih ke dalam Hole, memicu perang antara dua dunia.

3. Ace of Diamond Act II (Diamond no Ace: Act II)

Musim ketiga dari anime Ace of Diamond yang diberi nama Ace of Diamond Act II. Anime olahraga baseball yang merupakan salah satu adaptasi manga majalah Weekly Shonen Magazine terbaik.

Bagi kamu yang belum tahu, Ace of Diamond adalah anime yang berkisah tentang Sawamura Eijun seorang pemuda dengan bakat luar biasa dalam melempar bola (pitching) yang bercita-cita untuk menjadi ace tim baseball SMA Seidou.

4. My Hero Academia Season 4

Perjuangan Midoriya Izuku (Deku) untuk menjadi pahlawan terhebat memasuki babak baru. Midoriya Izuku yang telah mendapatkan lisensi pahlawan sementara memilih melakukan studi kerja pahlawan di agensi Sir Nighteye, mantan sidekick All Might. Di lain pihak pertemuan Yakuza Shie Hassaikai dengan Aliansi Penjahat menimbulkan ancaman bagi para pahlawan.

5. One Piece

One Piece adalah anime panjang yang sudah tayang lebih dari 20 tahun lamanya, One Piece tayang perdana tanggal 20 Oktober 1999. One Piece walaupun termasuk anime generasi lama, One Piece memiliki kisah yang sangat bagus, bahkan kisahnya layak untuk disebut mahakarya.

Selama 20 tahun lamanya, One Piece selalu bisa menyajikan kisah yang tidak mudah ditebak, misteri yang membuat penasaran, dan alur cerita yang menghibur.

Saat ini, anime One Piece sudah mencapai alur Wano, alur yang bertempat di Pulau Wano, pulau yang memiliki konsep dan desain seperti Jepang zaman dulu. Di Pulau Wano, Luffy dan kelompok bajak laut topi jerami harus membantu Kozuki Momonosuke mengalahkan bajak laut Yonko Kaido dan Shogun Orochi, serta membuka negeri Wano yang selama ini terisolasi dari dunia luar.

Share:

efan

editor

Kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempitan selalu bisa berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *