Temanpost.com – Banyak film Tanah Air yang berhasil menarik minat para pencinta film hingga meraup jutaan penonton. Mulai dari film komedi, drama romantis, drama keluarga, hingga film horor.

Film komedi memang selalu bisa memberikan angin segar bagi para penontonnya. Tingkah kocak para pemain film memang mampu membuat kita ketawa terbahak-bahak . Tak heran, jika film komedi menjadi salah satu film yang banyak diminati oleh sebagian besar orang.

Perkembangan film di dunia yang semakin baik ternyata mampu menghadirkan berbagai macam film komedi dengan kualitas apik yang tak hanya mampu membuat Anda tertawa lepas namun beragam moral value yang ada didalamnya pun syarat akan makna.berikut film komedi indonesia terbaik menurut TEMANPOST di bawah ini,

BACA JUGA : Film action rekomendasi di tahun 2020

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss

Warkop DKI menjadi salah satu film komedi Indonesia terbaik. Sebab, film yang diangkat dari film komedia laris di era 90-an ini menjadi banyak perbincangan masyarakat. Hal ini dikarenakan karakter dari tiga tokoh tersebut, yakni Dono, Kasiono, dan Indro yang sudah melekat di hati para penontonnya terdahulu.

Kemudian ditampilkan kembali dengan lebih fresh yang diperankan oleh para aktor terkenal, seperti Abimana Arystya (Dono), Vino G Bastian (Kasino) dan Tora Sudiro (Indro). Ketiga pemeran tersebut sangat masuk ke dalam karakter dari ketiga komedian tersebut. Tak heran, jika film ini menjadi film komedi terlaris dan banyak ditunggu oleh para penikmatnya. Perlu diketahui, film ini terbagi menjadi 3 part, di mana setiap partnya menyajikan kelucuan yang berbeda-berda dengan pemeran yang berbeda pula.

2. My Stupid Bos

Film ini menceritakan tentang seorang bos yang diperankan oleh Reza Rahardian. Ia melakukan perjalanan ke Vietnam bersama Diana yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Mr. Kho, dan Ardian yang harus mencari karyawan hingga ke negeri seberang. Bos merupakan orang yang paling tinggi derajatnya dari struktur organisai, tak heran jika mereka memiliki kekuasaan dan kekuatan paling super.

Karena mengklaim sebagai orang paling berpengaruh, ia bisa saja seenaknya dan membuat suasana menjadi rumit. Seolah tak peduli di mana ia berada, ia kembali berulah. Bukan lagi merugikan karyawan dan perusahaannya. Dengan sikap dan ulah yang sering terjadi, membuat para karyawannya perlahan mengundurkan diri dan sang bos justru mendekam di penjara.

3. Yowis Ben

Film yang dirilis pada tahun 2018 tersebut cukup unik jika dibandingkan dengan beberapa film komedi lainnya. Yowis Ben menggunakan 80 persen bahasa jawa dengan latar belakang di Kota Malang.

Film komedi ini pun diperankan oleh beberapa aktor dan aktris berbakat seperti Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim dan Joshua Suherman.Yowis Ben merupakan sebuah film yang menceritakan tentang seorang anak tukang pecel (Bayu) yang memiliki cita-cita untuk menjadi musisi terkenal.Ia juga bercita-cita memiliki seorang kekasih, Susan (Cut Meyriska) yang merupakan wanita cantik di sekolahnya.

Keinginan Bayu untuk menjadi seorang musisi terkenal pun tercapai hingga ia bisa menjadikan Susan sebagai kekasihnya.Akan tetapi, kisah cinta mereka tak cukup sampai disitu saja hingga band yang ia buat pun terancam bubar.

4. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah juga menjadi film komedi yang banyak ditonton. Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa tersebut dibuat berdasarkan kehidupan realistis etnis Tionghoa.

Film tersebut menceritakan tentang kisah seorang anak dari etnis Tionghoa yang sudah kuliah tinggi di universitas mahal, namun ujung-ujungnya hanya bekerja meneruskan toko milik orang tuanya sendiri.

Cek Toko Sebelah tidak hanya lucu, namun film itu juga dikemas secara apik sehingga mampu memberikan nilai kehidupan yang baik.

5. Orang Kaya Baru

Orang Kaya Baru (OKB) masuk ke dalam film komedi Indonesia terbaik yang layak untuk ditonton. Film komedi yang diperankan oleh Raline Shah, Cut Mini, Lukman Sardi, Refal Hady dan Derby Romero tersebut mampu membuat geli para penontonnya.

Orang Kaya Baru menceritakan sebuah keluarga sederhana yang bahagia. Namun mereka tiba-tiba menjadi kaya raya setelah bapak mereka meninggal. Ternyata selama ini sang bapak menyembunyikan hartanya selama ini.

Akan tetapi, setelah mendapatkan kekayaan ternyata keluarga mereka tidak bahagia dan berbagai masalah pun datang.

6. Susah Sinyal

Menceritakan tentang seorang wanita bernama Ellen (Adinia Wirasti), Ia adalah pengacara yang sangat sukses, yang jarang sekali dapat meluangkan waktu untuk anak tunggalnya yaitu Kiara (Aurora Ribero), yang pada akhirnya tumbuh menjadi seorang remaja pemberontak, yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media social.

Hubungan antara Ellen (Adinia Wirasti) sebagai ibu dari remaja 17 tahun, Kiara (Aurora Ribero). Sebagai single parent, Ellen terlalu sibuk mencari nafkah dan meraih karier. Akhirnya karena sibuk, Ellen tak dapat menepati janjinya pada Kiara, untuk menonton dirinya tampil dalam sebuah perlombaan talent show antar-SMA, yang mana sudah Kiara persiapkan sejak lama.

Kiara pun akhirnya sangat marah dan ia memutuskan untuk pergi ke Sumba sendirian, tempat di mana dirinya bisa merasakan secercah kebahagiaan, terakhir kalinya.

Share:

efan

editor

Kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempitan selalu bisa berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *