Seperti yang diketahui, Sulli debut sebagai idola K-Pop dengan girl group f(x) pada tahun 2009 bersama Victoria, Luna, Krystal, dan Amber.

Namun pada 2015, ia memilih keluar dari f(x) dengan alasan pengin lebih fokus pada akting. Empat tahun kemudian, b pernah mengakui alasannya meninggalkan f(x) adalah gangguan panik dan kecemasan sosial yang ekstrem.

Semasa berkarier, dirinya enggak pernah lepas dari berbagai komentar jahat dari warganet mengenai caranya berpakaian hingga kisah cintanya selama hidup.

Akibat komentar jahat yang diterima olehnya, Sulli mengungkapkan kesedihan serta luka yang dirasakan akibat komentar-komentar tersebut dalam beberapa kesempatan. 

Sayangnya, pada 14 Oktober 2019, Sulli ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan.

Polisi menyatakan penyebab kematian Sulli adalah bunuh diri.

Pada Senin, 3 Agustus 2020, pihak MBC mengkonfirmasi akan membuat film dokumenter tentang kisah kehidupan mendiang Sulli.

“Benar kami sedang proses membuat dokumenter tentang Sulli. (Tanggal) perilisan masih belum ditentukan,” perwakilan MBC selaku tim produksi mengonfirmasi kabar tersebut, seperti dikabarkan DongA pada Jumat (31/7/2020).

Saat ini, tim produksi dari MBC diketahui tengah mengumpulkan detil kehidupan aktris yang bernama asli Choi Jinri itu.

Melalui wawancara bersama anggota keluarga, teman-teman terdekat, hingga karyawan dari agensi yang menaungi Sulli selama berkarir sebagai artis, yaitu SM Entertainment.

Akan tetapi hingga kini belum ada kejelasan mengenai tanggal resmi penayangan film dokumenter tersebut.

Share:

Avatar

author

Just Follow the Flow ~ MXMB ~ Wenee

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *