Mantan anggota MONSTA X yaitu Wonho, telah mengumumkan kepergiannya dari Monsta X pada bulan Oktober 2019 lalu setelah terlibat beberapa skandal.

Salah satunya beberapa waktu lalu sempat dituduh telah menggunakan ganja. Tuduhan tersebut membuatnya keluar dari Grup yang telah membesarkan namanya, MONSTA X. Namun, belum lama ini, pihak kepolisian yang menginvestigasi kasus tersebut menyatakan bahwa Wonho terbukti negatif narkoba sehingga kasusnya langsung ditutup.

Setelah kebenaran terungkap, Wonho mengungkapkan alasan mengapa dia mundur dari Monsta X meski dia tidak bersalah. Terungkap bahwa hal itu dia lakukan demi melindungi grupnya. Dispatch merilis hasil wawancara lengkap mereka dengan Wonho (16/3).

“Kami bekerja sangat keras pada album baru. Aku benci berpikir bahwa Monsta X akan jatuh karena aku. Aku pikir satu-satunya cara bagi grup untuk bertahan hidup adalah aku pergi sesegera mungkin. Aku ingin meminimalkan kerusakan sebanyak yang aku bisa,” tutur Wonho dilansir dari Soompi pada Senin (16/3).

nisa 1584345362 - temanpost

Dalam wawancara sebelumnya, dia memang mengungkapkan bahwa dia memiliki masa lalu yang kelam dimana dia dulunya berasal dari keluarga miskin dengan orangtua yang selalu bertengkar. Hal ini membuat Wonho selalu diintimidasi oleh teman-temannya di kelas.

Wonho pun memutuskan kabur dari rumah dan bergaul dengan sekelompok teman baru yang bermasalah dengan hukum. Saat duduk di tahun kedua sekolah menengah, dia kemudian bertemu dengan pria yang belakangan ini menuduhnya memiliki hutang dan merokok ganja, Jung Da Eun.

Namun, di usia dua puluhan, Wonho mengatakan bahwa dia ingin memperbaiki kesalahannya dengan bekerja keras dan mencapai mimpinya untuk menjadi penyanyi. Wonho pun mengakui kesalahannya tetapi dia membantah bahwa dirinya pernah menggunakan narkoba.

Setelah bertemu dengan Monbebe (fandom Monsta X), hidup Wonho mulai berubah. Hidupnya dihabiskan dengan bekerja, berolahraga, dan berhubungan dengan para penggemarnya. “Aku bisa mengatakan ini dengan percaya diri, setelah bertemu Monbebe, aku benar-benar berubah. Aku akhirnya belajar bagaimana rasanya dicintai. Aku ingin menjadi lebih baik setiap hari. Itu adalah pertama kalinya aku merasakan emosi yang begitu hangat. Jadi aku tidak ingin mengecewakan mereka”. 

Wonho juga mengatakan bahwa keputusannya untuk meninggalkan grup adalah pilihan yang paling tidak menyakitkan bagi penggemar dan dirinya tidak punya pilihan lain. “Ada banyak hal yang aku janjikan kepada mereka. Bahwa aku akan selalu berada di sisi mereka. Maaf aku harus pergi seperti ini. Aku hanya hidup dengan mereka di pikiranku,” kata Wonho.

“Di masa lalu, aku hidup sebagai Lee Ho Seok, dan di masa sekarang, aku hidup sebagai Wonho. Apakah Wonho benar-benar tidak bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan Lee Ho Seok? Aku harus memikul tanggung jawab itu. Aku menyakiti orang-orang dengan masa laluku. Aku ingin meminimalkan rasa sakit itu,” tuturnya.

nisa 1584345482 - temanpost

Wonho pun mengakhiri wawancaranya dengan mengungkapkan permintaan maaf dan penyesalannya kepada para penggemar yang telah mendukungnya hingga sejauh ini.  “Aku masih tidak bisa melupakan penggemar kami. Aku sangat menyesal. Aku hanya merasa apakah aku sudah melakukan yang terbaik untuk mereka? Aku hanya ingin mengatakan aku minta maaf, itulah sebabnya aku melakukan wawancara ini,” ujar Wonho.

Sontak, pernyataan Wonho ini membuat para penggemarnya sangat terharu dan sedih. Berbagai dukungan mengalir untuknya. Tak sedikit yang berharap bahwa Wonho akan bisa melanjutkan hidupnya ke depan dengan baik. Semoga Wonho bisa kembali sesegera mungkin untuk menyapa kembali para penggemarnya.

Baca Juga : [UPDATE] Berita Terbaru Wonho Ex-Monsta X

Share:

Avatar

author

Just Follow the Flow ~ MXMB ~ Wenee

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *