Indonesia kaya akan tempat wisata yang bisa menjadi destinasi pilihan saat berlibur, khususnya untuk turis mancanegara. Di samping mempelajari budaya Indonesia, mereka tidak pernah lupa untuk menyempatkan diri mencicipi makanan khas daerah setempat.

Dengan makanan yang memiliki cita rasa tinggi dan kaya akan rempah, tidak heran jika turis asing yang datang ke Indonesia langsung jatuh hati terhadap makanan lokal.

SImak 5 Makanan Indonesia yang paling disukai Turis Mancanegara ini.

1. Nasi Goreng

Resep dan Cara Memasak Nasi Goreng Biasa Nan Pedas - Selerasa.com

Kesedapan bumbu dan kesederhanaan bahan utamanya, membuat nasi goreng mudah disukai para turis asing. Sebenarnya nasi bukan merupakan makanan asing buat para turis. Namun, dengan diracik menggunakan bumbu dan rempah tradisional, cita rasa baru yang dimunculkan mampu menggugah rasa dan menggoda lidah para penikmatnya.

Dari Lee Min Ho hingga Obama telah menjadikan nasi goreng sebagai hidangan favorit mereka selama di Indonesia. Ditambah dengan telur ceplok, kerupuk, tumisan daging dan acar akan semakin menambah nafsu makan turis mana pun.

2. Mie Goreng

Mie Goreng Pelakor - Pizza, Chicken, Rice & Coffee

Sama seperti nasi goreng, mie goreng disajikan dengan potongan daging, telur mata sapi hingga sayur. Tidak satu orang pun yang mampu menolak kenikmatan mie goreng termasuk juga mereka yang berasal dari negara lain.

Entah itu indomie dan mie sedap goreng, memang merk mie tersebut sangat legend sekali di Indonesia. Nah ternyata di seluruh penjuru belahan dunia terutama asia tenggara, mie ini sangat disukai sekali. Karena rasa oriental ala Indonesia sangatlah lezat. Serta ingin tambah terus ketika makan mie khas indonesia ini.

3. Sate

7 Makanan Indonesia yang Disukai Turis Mancanegara (3)

Masih ingatkah kamu dengan kunjungan mantan Presiden Amerika ke-44, Barack Obama ke Indonesia? Yap, Obama pernah bilang kalau ia suka dengan makanan Indonesia, khususnya Sate.

Daging kecil yang ditusuk ini ternyata meninggalkan kesan tersendiri bagi turis mancanegara yang pernah mencicipinya. Disajikan dengan berbagai macam bumbu, sate sangat terkenal di Nusantara. Makanan yang ditusuk dengan lidi ini selalu ada di setiap provinsi di Indonesia, terutama Padang dan Madura. Cara penyajiannya pun dengan nasi atau lontong, saus kacang atau kecap.

4. Rendang

5 Resep Bumbu Rendang Otentik yang Simpel dan Lezat

Rendang adalah makanan khas Sumatera Barat yang terbuat dari santan, daging, dan racikan bumbu yang termasuk dalam salah satu Makanan Indonesia Terlezat yang Diakui Dunia.

Di Indonesia sendiri rendang selalu jadi primadona. Tak hanya di restoran Padang, rumah makan lain juga banyak menyajikan rendang sebagai menu utamanya. Turis asing pun menyukai rendang karena kekayaan rasa yang dihasilkan oleh rempah-rempah negeri sendiri.

Saking enaknya, rendang sampai dinobatkan sebagai The Most Balanced Food yaitu makanan yang mempunyai komposisi rasa yang lengkap dalam sebuah acara Amerika berjudul LA Travel Show tahun 2012 lalu.

5. Sambal

7 Makanan Indonesia yang Disukai Turis Mancanegara (4)

Sambal adalah saus yang dibuat dengan bahan utama cabai, garam, terasi, dan lain-lain. Saus pedas yang satu ini dapat membuat nafsu makan meningkat, apalagi jika disesuaikan dengan hidangannya. Tingkat kepedasan sambal pun bisa disesuaikan dengan takaran cabai dan racikan bumbu-bumbu lainnya.

Di Indonesia sendiri, sambal sudah menjadi salah satu unsur wajib makanan. Sambal selalu menjadi bumbu pelengkap setiap makanan. Banyak masyarakat yang mengaku bahwa tanpa sambal, makanan terasa kurang lezat. Ternyata turis juga sangat menyukai sambal masakan Indonesia.

Inilah daftar 5 Makanan Indonesia yang sangat digemari Turis Asing jika memilih berlibur ke Indonesia.

Share:

Avatar

author

Just Follow the Flow ~ MXMB ~ Wenee

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *