12 Etiket Berwisata Bersama Teman-teman, Patuhi Aturan Ini Agar Pertemanan  Tetap Langgeng - Halaman 2 - Warta Kota

TemanPost.com – Kamu pasti tidak ingin persahabatan yang telah lama Kamu bangun berakhir begitu saja, bukan? Namun, seperti halnya hubungan asmara, persahabatan juga mengalami masa pasang-surut. Walaupun sudah lama menjalin persahabatan, namun ada beberapa hal yang bisa membuat hubungan tersebut rusak.

Yang namanya sahabat, sesosok dimana dia bisa menjadi tempat berbagi hal-hal yang sungkan untuk kita bagi kepada orang biasa. Banyak sesuatu yang terjadi dalam sebuah persahabatan, tidak terkecuali hal-hal buruk yang bisa merusak persahabatan itu sendiri, mungkin secara tidak sadar kita pernah melakukan sesuatu yang dirasa tidak pantas di mata sahabat, tapi biasanya seorang sahabat pasti akan memaafkan.

BACA JUGA : 7 Tips Lulus Kuliah S-1 Dalam 3.5 Tahun, Simak Cara Berikut

Berikut ini, karena dapat memicu persahabatan Rusak.

1. Saling Menjatuhkan

Sifat saling menjatuhkan dalam sebuah hubungan persahabatan , maka sifat saling tolong menolong pun akan sirna. Hal tersebut terjadi karena sudah tidak adanya kekompakan antara sahabat dalam menjalin sebuah hubungan. Sehingga hal itu dapat memutuskan tali persahabatan yang sudah terjalin dan keakraban pun juga akan segara hilang. Oleh sebab itu, rasa saling menghargai dan menjaga nama baik sesama teman harus dilestarikan agar keakraban dalam bersahabat dapat terjaga dengan baik.

2. Menikung Gebetan

Ini adalah salah satu hal yang sering menjadi retaknya persahabatan, diam-diam seperti ninja, tanpa suara, dan tidak ada angin bertiup, tiba-tiba menikung gebetan sahabat.

3. Mencampuri Urusan Pribadi

Ikut campur urusan pribadi teman? itu satu hal yang tabu ! tetapi ikut campur dalam membantu sahabat atau teman yang lagi punya masalah atau musibah kenapa tidak?, yang terpenting kita harus tahu tentang batasan-batasan menjadi seorang sabahat, agar tidak sampai mencampuri urusan pribadinya.

4. Minjem Uang

Yup, inilah salah satu hal yang sering terjadi di kota-kota besar khususnya. Pinjem uang sampe mohon-mohon, pas ditagih malah lebih galak dia daripada yang nagih.bagi sahabat-sahabat yang punya utang tolong segera di bayar jangan buat persahabatan anda rusak 🙂 .

5. Bersikap Tidak Santun

Terkadang semakin kasar bahasa anda sama teman semakin terlihat keakraban kalian,tapi bahasa kasar nya di pakai di tempat tertentu,Menjalin sebuah keakraban dalam bersahabat, maka hendaknya kita harus bersikap sopan dan punya aturan, baik dari segi prilaku maupun ucapan agar hubungan persahabatan terus berjalan dan dapat terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan hubungan persahabatan.

Share:

efan

editor

Kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempitan selalu bisa berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *