Mayoritas Pelajar Jatim Inginkan Pembelajaran Online Yang Kreatif - Portal  Berita Jawa Timur Hari Ini

TemanPost – Siapa sih yang nggak pernah stress karena Tugas? Rasanya tugas, ujian, semua datang terus nggak ada habisnya. Kapan ya kita bisa istirahat? Rasanya sudah nggak kuat lagi? Stres itu seperti suatu beban,Hal seperti ini memang tak bisa dihindari. Siapapun bisa mengalaminya. Terpenting adalah bagaimana cara kamu mengurangi atau membebaskan beban pikiran saat mengerjakan tugas.

Hidup tidak luput dari masalah. Persoalan satu belum selesai, sudah datang persoalan lain. Berbagai macam masalah ini yang kerap menjadi beban pikiran seseorang, sehingga bisa berkembang ke arah stres, bahkan depresi.

Tips mengatasi stress akibat tugas,ayo coba yang dibawah ini.

1.Terima keadaan bahwa kamu suka kerja di dekat deadline.

Six Tips for Never Missing Another Project Deadline | Wrike

Mungkin kamu tipe orang dapat bekerja lebih baik saat berada di bawah tekanan. Daripada memaksa diri untuk mengerjakan sesuatu lebih cepat, mungkin ada baiknya jika kamu membiarkan dirimu mengerjakannya saat sudah dekat deadline.

2.Beristirahatlah saat kamu terlalu stress dalam mengerjakan sesuatu.

Pentingnya Istirahat saat Bekerja – TopCareerID

Hal yang kreatif tidak bisa muncul dari keadaan otak yang tertekan. Kalau memang sudah mentok, ya sudah istirahat saja dulu. Pemaksaan bukan jalan keluar terbaik, tapi bukan juga berarti kita jadi malas.

3.Berhentilah begadang. 

10 Cara Mengatasi Kurang Tidur atau Kebiasaan Begadang • ProSehat

Mungkin kamu merasa, dengan begadang, tugas-tugas dapat terselesaikan. Tapi kalau kamu begadang, besok harinya kamu akan merasa capai seharian dan tidak bisa fokus pada kegiatan. Lebih baik kamu bangun pagi-pagi dan mengerjakannya daripada tidur malam-malam. Dan hati-hati, begadang juga mengganggu kesehatan tubuh.

4.Bagi tugas besar jadi lebih kecil agar tidak terlalu membebani.

Marketing Technology: Too Many Tools, Too Little Strategy? – V3B: Marketing  and Social Media Agency

Untuk meraih tujuan jangka panjang, diperlukan tujuan-tujuan jangka pendek di dalamnya. Bagilah tugas atau tujuan yang besar itu menjadi lebih kecil agar dapat dicicil tiap harinya.

5.Luangkan waktu untuk santai, kalau tidak ini tidak akan pernah terjadi.

Kenali Manfaat dan Bahaya Tidur di Lantai - FaktualNews.co

Kalau kamu selalu bilang kamu sibuk, maka kamu akan terus sibuk. Kamu punya pilihan, bagaimana kamu ingin menjalani waktu-waktumu. Ambilah waktu untuk santai dan mengistirahatkan diri.

Share:

efan

editor

Kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempitan selalu bisa berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *