Suka Membuat Konten Misteri? Kunjungi 4 Spot Horor Ini Kalau Berani -  Seva.id

Ada banyak misteri yang belum terpecahkan. Beberapa di antaranya bahkan tidak diketahui oleh orang banyak. Terkadang, peristiwa-peristiwa misterius juga menyimpan rahasia yang menyeramkan dan dibumbui oleh banyak spekulasi. Setiap kejadian pasti memiliki penyebab dan dapat dijelaskan meski menunggu penelitian beberapa tahun lamanya. Akan tetapi yang terjadi pada misteri ini dianggap belum bisa dipecahkan sampai detik ini.

Sejarah yang masih menjadi misteri tentunya kerap menimbulkan tanda tanya dan rasa penasaran. Walaupun begitu, tak sedikit juga yang menganggap sebuah sejarah yang masih menjadi misteri itu benar adanya. Para ahli sejarah tentunya masih mengulik lebih jauh tentang sejarah dunia yang kerap menimbulkan tanda tanya.

Berikut daftar misteri di dunia yang belum terpecahkan

  • Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda Indonesia: 3 Hal Besar dan Misterius di Masalembo!

Segitiga Bermuda ini tentunya sudah tak asing lagi. Segala yang terjadi di Segitiga Bermuda tak jarang menimbulkan pertanyaan. Banyak orang yang menyebutkan jika banyak kapal ataupun sesuatu yang melintasi Segitiga Bermuda ini kemudian hilang.

Segitiga Bermuda yang terkenal di Samudra Atlantik Utara telah membawa 50 kapal dan lebih dari 20 pesawat ke kedalaman misteriusnya. Tidak ada yang tahu ke mana mereka pergi dan apa yang terjadi pada orang-orang di dalamnya.

Ada banyak teori yang menjelaskan mengapa kapal yang melintasi Segitiga Bermuda ini hilang, gelombang nakal raksasa dan bahkan celah dalam kenyataan yang menghisap kapal ke alam semesta paralel. Beberapa kapal kembali dari waktu ke waktu, tetapi tanpa awak atau penumpang.

  • Sphinx
Great Sphinx of Giza | Description, History, & Facts | Britannica

Sphinx sendiri adalah makhluk mitos bertubuh singa berkepala manusia dalam mitologi Mesir. Sphinx juga dikenal dalam mitologi Yunani sebagai makhluk yang mengajukan teka-teki. Sphinx of Giza adalah struktur terbesar di zaman kuno yang masih memikat pikiran para sejarawan. Sphinx dibuat sekitar 5.000 SM. Piramida di sekitar Sphinx pun kerap membingungkan. Sphinx mewakili posisi konstelasi Leo dengan Bima Sakti dan Orion seperti yang akan diamati selama Zaman Leo. Hal ini pun sudah menimbulkan pertanyaan terkait asal usul Sphinx.

  • Kota Atlantis yang Hilang
Lost City of Atlantis Discovered in Uptown Pothole

Kota Atlantis yang disebut sudah hilang. Atlantis adalah peradaban berteknologi maju yang sangat materialistis dan berorientasi militer sehingga suatu hari ia tidak ada lagi, hal ini terjadi karena Kota Atlantis disebut telah dimakan oleh lautan. Peneliti modern membuat terjemahan yang lebih akurat dari karya Plato yang menempatkan Atlantis kuno di laut Mediterania sekitar 9600 SM. 

Share:

efan

editor

Kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempitan selalu bisa berkali-kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *